Apa itu google suite


Baru mengenal G Suite? Pelajari dasar-dasarnya

G Suite adalah paket layanan berbasis awan yang dapat menyediakan cara yang sepenuhnya baru untuk bekerja sama secara online bagi perusahaan atau sekolah Anda - tidak hanya menggunakan email dan chat, namun melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen dalam waktu nyata, dan banyak lagi. Cukup mendaftar ke akun G Suite yang menyediakan nama domain yang ingin digunakan dengan layanan Google. Setelah terverifikasi sebagai pemilik domain, Anda dan tim Anda dapat mulai menggunakan Gmail, Kalender, Drive, dan layanan inti G Suite lainnya, serta layanan tambahan seperti Google+, Hangouts, Blogger, dan banyak lagi.
Daftar sekarang Mulai dengan penyiapan
10 kiat mengelola G Suite

Sebagai administrator akun G Suite, Anda akan menikmati cara baru dalam mengelola layanan pengguna Anda dari awan. Hal ini dapat sesederhana menambahkan pengguna ke akun Anda, mengaktifkan email mereka, dan mengizinkan mereka untuk mulai menggunakan layanan. Namun G Suite memberi Anda kontrol tambahan atas data dan keamanan pengguna, dan kami menganjurkan agar Anda memanfaatkannya. Berikut ini adalah beberapa kiat kunci dalam mengelola G Suite untuk organisasi Anda.

1. Tambahkan pengguna dan kelola layanan di Konsol admin Google
Agar orang di dalam organisasi dapat menggunakan G Suite, Anda harus menambahkan mereka ke akun Anda. Anda dapat melakukannya dari komputer apa pun atau bahkan perangkat seluler Anda menggunakan Konsol admin Google. Di browser web apa pun, buka admin.google.com, lalu masuk dengan nama dan sandi administrator Anda. Anda juga dapat menggunakan Konsol Admin untuk mengelola layanan, sandi, dan aspek akun pengguna lainnya.

2. Tambahkan lapisan privasi dan keamanan
G Suite mencakup banyak fitur keamanan penting yang dirancang untuk menjaga keamanan data yang Anda simpan pada sistem kami. Sebaiknya patuhi praktik terbaik keamanan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan, seperti verifikasi 2 langkah untuk menyempurnakan keamanan sandi dan sebagai tindakan anti-spoofing dalam memberantas penyalahgunaan email.

3 Mengontrol akses pengguna ke fitur dan layanan
Awalnya, sebagian besar layanan diaktifkan bagi semua pengguna. Namun Anda dapat menggunakan konsol Admin untuk menonaktifkan layanan jika Anda tidak ingin orang menggunakannya, atau untuk mengatur sendiri cara layanan bekerja. Buat setelan yang sama ke siapa saja, atau terapkan kebijakan ke pengguna lain. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan Hangouts hanya untuk tim dukungan, atau hanya mengizinkan departemen pemasaran membagikan Situs Google publik.

4. Alihkan email bisnis ke Gmail
Pengguna yang ditambahkan ke akun G Suite Anda akan memperoleh alamat email di domain yang Anda sertakan saat membuat akun. Mereka dapat menggunakan alamat ini dengan layanan Gmail G Suite Anda. Jika saat ini mereka menggunakan alamat ini dengan program email lama Anda, akan tetapi Anda memutuskan waktu beralihnya. Email tidak akan mulai masuk ke akun Gmail mereka (dan akan berhenti masuk ke program lama mereka) sampai data MX domain Anda diubah sehingga mengarah ke server Google. Lihat Mulai dengan Gmail.

5. Gunakan sumber daya penerapan dan pelatihan
Untuk membantu memastikan peluncuran yang mulus, kami telah menyiapkan serangkaian sumber daya lengkap untuk menyebarluaskan G Suite ke pengguna Anda. Arahkan pengguna ke pusat pembelajaran G Suite untuk panduan mulai cepat, video, dan kiat bagi pengguna bisnis. Kunjungi juga Situs penerapan kami untuk rencana peluncuran, panduan teknis, dan kerangka untuk menyusun pusat pembelajaran sendiri.

6. Berikan hak istimewa administrator kepada staf TI
Seberapa pun ukuran organisasi Anda, kami menyarankan agar Anda mendistribusikan tanggung jawab pengelolaan pengguna dan layanan ke sejumlah pengguna yang terpercaya. Lakukan dengan memberikan hak istimewa administrator kepada pengguna tersebut. Ketika administrator masuk ke akun G Suite, mereka akan melihat konsol Admin seperti yang Anda lihat. Sebaliknya, pengguna yang tidak memiliki hak administrator tidak akan melihat konsol Admin ketika mereka masuk, melainkan langsung melihat daftar layanan yang dikelola.

7. Kelola peluncuran fitur untuk pengguna
G Suite beroperasi 100% di web, sehingga pengguna Anda akan menerima fitur dan pembaruan baru secara otomatis, tanpa harus memasang atau memperbarui perangkat lunak apa pun. Namun, Anda dapat dengan mudah melacak peluncuran mendatang melalui kalender peluncuran atau blog kami. Selain itu, kontrol kapan fitur baru akan tersedia bagi pengguna dengan menyiapkan proses peluncuran G Suite.

8. Mengelola armada seluler dari jauh
Gunakan konsol Admin untuk mengelola perangkat seluler pengguna. Tegakkan kebijakan keamanan di seluruh armada ponsel Anda, hapus dari jauh perangkat yang hilang atau dicuri, dan lainnya.

9. Melacak penggunaan dan tren
Pantau cara penggunaan layanan individu di seluruh organisasi Anda dengan melihat grafik dan laporan penggunaan di Konsol admin. Analisis penggunaan kolaborasi di tim Anda, identifikasi pola keamanan yang tidak diinginkan, dan pantau tren lainnya.

10. Tambahkan domain secara gratis
Jika organisasi Anda memperoleh nama domain baru atau menjalankan bisnis di beberapa domain, Anda dapat menambahkan semua domain ke akun Anda tanpa biaya tambahan. Pengguna kemudian dapat memiliki identitas pada satu atau beberapa domain Anda dan sekaligus berbagi layanan sebagai bagian dari satu organisasi.

Order the product immediately Apa itu google suite by contacting the Shop admin via WhatsApp or SMS / Phone on the button beside, please include the Item Code or Item Name when ordering items. Goods are shipped the day after the transaction is completed.

Copyright © 2019 Sehatips